Posted by : Mouxine Arga Merpati Selasa, 09 Juni 2009

Batamcentre (BN)- Developer Arsikon Sabtu (19/5) me-launching Perumahan Coastarina yang berada di Batamcentre dan didekat laut. Perumahan yang akan dibangun diatas tanah seluas 150 hektar ini diberi nama benua-benua yang ada di dunia.
Apalagi tulisan huruf yang bertulisan 'Coastarina' ini mendapat rekor Musium Rekor Indonesia (MURI). Karena tulisan yang dibuat dengan bahan beton ini untuk masing-masing huruf seberat 50 hingga 60 ton.
''Berat huruf yang bertulisan coastarina dengan jumlah 10 huruf ini berjumlah 600 ton,'' papar Cahya, Direktur Arsikon, dalam peluncuran Coastarina.
Ia menuturkan, ini merupakan salah satu rekor yang telah dibuat Arsikon.
Karena rencananya developer Arsikon berencana membuat tiga rekor MURI dalam pembangunan perumahan coastarina. Hal itu diutarakan Cahya dalam peluncuran Coastarina didepan ratusan tamu undangan.
''Kami akan membuat bola dunia yang paling besar diseluruh Indonesia. Saat ini bola dunia sedang didesain dan bola dunia ini akan diletakan di coastarina,'' tuturnya.
Lebih lanjut Cahya mengatakan, untuk rekor MURI yang ketiga yang akan dibuat, Arsikon akan membuat peta dunia yang paling besar di Indonesia dengan semua detail yang ada.
Dimana perumahan coastarina dibuat dengan konsep peta dunia di laut seluas 80 hektar. Peta dunia yang akan dibangun Arsikon tidak hanya memecahkan rekor lokal tetapi juga di dunia. Seperti Batam terkenal dengan jembatan barelang. Begitu juga dengan perumahan Coastarina juga akan terkenal di Batam, tidak hanya untuk lokal saja melainkan juga dunia.
Sedangkan untuk pintu gerbang yang berwarna putih dan dirancang seperti bentuk ikan yang memiliki sengat panjang itu, terlihat sangat indah dan menawan. Merupakan salah satu bagian kebanggan Arsikon yang sudah banyak meluncurkan perumahan eklusif yang ada di Batam, seperti San Donna dan Odessa.
''Yang mendesain pintu gerbang Coastarina ini merupakan putra daerah dari Pulau Kasu, pak Mansyur. Dimana pintu gerbang ini simple namun unik,'' ujarnya dengan bangga.
Sementara itu ketua MURI Jaya Suprana, sebelum menyerahkan piagam rekor MURI kepada Arsikon menuturkan, rekor tulisan coastarina ini bukan hanya rekor Indonesia saja tetapi dunia.
''Karena menurut catatan rekor MURI yang terbesar dan terpanjang ada di Los Angel yang bertulisan HOLLYWOOD, tetapi tulisan itu tidak terbuat dari beton. Sehingga rekor ini bukan hanya nasional tapi dunia,'' pungkasnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © MouxineZone - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -